CURHAT SEORANG SAHABAT KU

Terjebak ke Dalam Perbuatan yang dimurkai ALLAH SWT.

 

Pada tanggal 28 November 2009 di siang hari ku dikagetkan atas kedatangan seorang Sahabat lamaku yang telah lama tidak ku jumpai namanya alex, ia datang tidak seperti biasanya, facenya pucat, badannya kurus dan ekspresi wajahnya sangat cemas.  Seperti biasa ku langsung sambut baik dan langsung ku ajak bercanda, ku bilang ke Dia “da pa kok kayak orang maling ja”. ia cuma senyum dan ku lihat da sesuatu dibalik senyumnya.

ia mulai cerita maksud kedatangannya, ia benar2 kalut gak tau lagi harus pergi kemana makanya ia putuskan buat menemui ku.

Ceritanya, Tiga bulan yang lalu ia pernah dekat dengan seorang cewek yang masih duduk dibangku kelas dua SMP ya kira2 umurnya 15 tahun bilang ja namanya Gadis (bukan nama sebenarnya). ia temasuk cewek yang tidak baik2 dan terjebak dalam pergaulan bebas. sering gak masuk sekolah, males belajar maunya main mulu sama teman2nya apalagi buat sholat ia tak da melakukannya, sampe2 cewek tu pernah berzina dengan laki2 lain yang ku tak tau sapakah laki2 itu.

kebetulan Gadis sesuku dengan Alex lagian juga tempat tinggal Gadis tak jauh dari rumah Alex. ada rasa kasihan dihati Alex kepada Gadis, ia menyayangkan sikap Gadis yang baru berusia segitu telah pernah hal-hal yang sangat memalukan. Alex ingin sekali Gadis tobat dan kembali ke jalan yang benar.

Dengan maksud baik Alex mendekati Gadis dan membawa Gadis ke jalan yang benar. Hari demi hari Alex selalu memberi perhatian, saran dan nasehat terhadap Gadis dan Alex sudah menganggap Gadis seperti Adik kandungnya sendiri. Berlahan-lahan,  Gadis mulai sadar dan masukan yang di berikan Alex bisa ia pahami dan Gadis pun udah mulai tobat. gadis rajin sekolah gak pernah cabut, dan rajin sholat. Dan akhirnya Gadis menjadi seseorang yang Gadis yanag baik. Alex pun senang melihat sikap dan tingkah laku Gadis yang telah berubah.

Dan tampa Alex sadari ia mulai merasakan perasaan yang tidak seprti biasanya, Alex minta petunjuk kepada Allah SWT atas yang ia rasakan. Ternyata Alex mulai mencintai Gadis dan Gadis pun sudah lama mencintai Alex tapi Gadis cuma bisa memendam perasaannya ke Alex. Alex mencoba menolak perasaannya dan semakin ia coba menolak semakin besar rasa cintanya kepada gadis. Suatu waktu ia mengutarakan perasaanya kepada gadis dan gadis pun senang setelah ia mengetahui ternyata cintanya tak bertepuk sebelah tangan.

Mereka sering bersama-sama, setiap hari berjumpa dan tak lengkap hari tampa pertemuan. Suatu hari alex terbawa suasana saat mereka cuma berdua di sebuah rumah, mereka pun berciuman dan ujung-ujungnya mereka tak bisa menahan hawa nafsu masing-masing, mereka melakukan hubungan suami istri dalam status pacaran. Aku sangat kaget mendengar story temanku itu. aku marah dan menyayangkan sikap teman ku itu, ia minta maaf ke aku karena sikapnya yang diluar batas. Sebagai sahabat ku bisa pahaminya. Lalu ia melanjutkan ceritanya.

Tiga bulan lamanya mereka pacaran tiba-tiba gadis hamil, tanpa minta pertanggung jawaban dari gadis Alex pun langsung bertanggung jawab, alex mendatangi keluarga gadis ia mau menikahi gadis segera sebelum kandungannya membesar. Tapi sayang dan sangat disayangkan semua keluarga gadis tidak setuju alex menjadi menantunya mungkin karena alex tidak punya pekerjaan tetap, mungkin juga karna mereka sesuku atau karna gadis belum cukup umur bat menikah.

Alex kalut dan tak tau harus bagaimana lagi, tiba-tiba gadis datang menghampiri alex gadis ngajak alex kawin lari alex tak setuju atas keputusan gadis tapi gadis kasih alasan kepada alex yang bikin alex luluh. gadis berkata “abang wlo bagaimanapun ini anak kita gadis mau kita besaran anak ini bersama apapun yang terjadi gadis akan terima, apaupun itu” mendengar kata-kata gadis alex pun merubah pikirannya dan putuskan buat kabur bersama ke luar kota.

Mereka akhirnya menikah di luar kota tanpa sepengetahuan keluarga gadis cuma ayah alex datang sebagai saksi. mereka tinggal disana berdua di sebuah rumah sederhana. kira-kira 6 hari setelah menikah ayah gadis dan mamaknya berhasil menemukan mereka dan ternyata ayah gadis menyetujui pernikahan mereka dan ia pesan agar alex menjaga gadis baik-baik.

Setelah 2 week, kira-kira pukul 12.00 wib apak (adik ayah gadis) datang bersama 2 orang polisi ia membawa gadis dengan alasan ibu gadis sakit kebetulah alex sedang tak dirumah. gadis nelpon alex, ia minta izin ke alex karena ia mau pulang kerumah melihat ibunya sakit, alex ragu memerikan izin ke gadis buat pergi, telpon gadis di ambil apak gadis ia pun bicara kepada alex dan ia janji mau antarin gadis nanti jam 4 sore. ya terpaksa alex meiyakan saja walau ia ragu.

Satu minggu berlalu gadis belum kembali juga alex pun bingung harus gimana ia nelpon ke telpon gadis tapi yang angkat apak gadis, ia tiba-tiba marah n sempat ancam alex klo alex akan di laporinnya ke polisi. alex pun cemas tak karuan ternyata ia terjebak.

Alex tak tau lagi harus kemana dan ia putuskan untuk ke rumahku, ia minta tolong dan mau minjam motor karena ia mau culik istrinya si gadis n bawanya kabur jauuuuuuuuuuuh sekali, ia takut nanti keluarga si gadis menggugurkan kandungan gadis yang itu adalah anak alex juga. alex gak mau itu terjadi makanya ia tak sabaran lagi ketemu sama gadis. alex pergi ke rumah apak gadis karna menurut kabar yang alex dapet gadis tinggal disana.

Akhirnya alex pergi kesana mengedap-edap tapi nihil ia tak mendapatkan istrinya, ku usulkan cara lain,ku tanya ke alex da gak keluarga gadis yang baik n bisa di ajak bicara baik-baik. alex bilang ada salah satu mamak gadis yang baik. aku mengusulkan ia untuk menemui mamaknya itu dan ku tanya ke alex lu yakin kawan mamak nya baik dan bisa di ajak kompromi? ia jawab, ku ragu sih katanya gak da salahnya kita mencoba. ya udah klo itu dah keputusan lu. kebetulan hari sudah malem dan aku suruh ja ia tidur di rumah, malem harinya mecoba untuk untuk nelpon kakak gadis dengan menggunakan nomor ku akhirnya berhasil alex bicara dengan kakak, etek  dan elax pun sempat bicara dengan istrinya gadis. gadis bilang ke alex ” jemput gadis bang. gak papa kok bang, abang gak perlu cemas gak kan ada yang bakal tangkap abang  percayalah abg ke gadis”. Mendengar kata-kata gadis alexpun mulai punya pikiran untuk segera menemuinya tapi udah keburu malem ku anjurkan alex tuk pergi besok pagi aja dan sebaiknya kawan istirahat ja kan dah seharian cari istrinya pasti capekkan.

Malam semakin dingin tak da terdengar suara-suara kecuali suara jengkrik, kulihat sosok tubuh sedang menghadap tuhan ia berdoa sambil menangis ia minta petunjuk kepada Allah SWT. ternyata sosok itu adalah kawan ku alex ia sedang sholat Tahajud.

Di pagi hari minggu, ku terbangun dan aku membangunkan kawan ku, ia pun terbangun. sementara ia mandi ku buatkan minum, ku kasih sarapan, sambil sarapan ku bicarakan lagi hal yang kemaren ku tanya lagi “kawan lu yakin mau pergi?” ia jawabnya ragu, tapi aku akan coba.

Ia pergi menemui istrinya itu yang aku tau.

Siang harinya ku dapat telpon, ternyata itu polisi katanya Alex kawan ku berada dikantor polisi. ia di aman kan karena takut antinya ia di keroyok orang, aku kaget banget dengar kabar itu aku menyesal membiarkannya pergi. aku sempat menyuruh ia kabur aja lupakan cewek itu dan cari cewek yang lain tapi tak mau karna cewek itu sedang mengandung anaknya dan ia tak mau lari atau kabur ia merasa harus, wajib bertanggung jawab atas yang telah ia lakukan.

Kadang aku berfikir mungkin itu sudah kehendak tuhan karena kawan ku sudah berbuat zina. salah satu pebuatan yang dilaknat allah swt. mungkin itulah hukuman baginya.

Aku tak tau lagi harus berbuat apa,, aku tak bisa menolong kawan ku,,, sekarang ia berada di kantor polisi tidur di balik jeruji besi,,, aku hanya bisa berdoa semoga allah swt memberikan yang terbaik untuknya. amin,,, jangan sampai meninggalkan sholat y kawan,,,,, sampe kapanpun kau tetap sahabat terbaik ku….

 

 

1 Komentar

  1. inolla said,

    Desember 1, 2009 pada 2:43 am

    sebenarnya kalo melihat cerita nya, aku kurang simpatik kepada kedua nya… apalagi pada si cowok, dia kan ganteng, masak demi seorang gadis yang gak baik, dia rela menghancurkan masa depan nya.
    tapi saran ku, mungkin itu adalah hukuman bagi nya, untuk dia jera dengan perbuatan nya… berani berbuat harus berani bertanggung jawab…
    tapi banyak sabar yah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: